Righ Header

Teknologi dalam Film yang Menjadi Kenyataan

Pekembangan teknologi dari waktu ke waktu semakin canggih dan maju. Setiap tahun berbagai inovasi teknologi terbaru bermunculan. Perkembangan teknologi ini bermanfaat bagi kehidupan manusia di dunia. Tak dipungkiri lagi jika teknologi canggih ini mampu memenuhi kebutuhan manusia.

Teknologi yang paling dibutuhkan manusia saat ini adalah penggunaan gadget atau ponsel untuk berkomunikasi jarak jauh atau sebagai hiburan. Bukan hanya itu, akses internet melalui ponsel pun sangat dibutuhkan manusia untuk mengetahui informasi dan pengetahuan.Saat ini teknologi terbaru dan tercanggih pun telah menjadi hal yang biasa. Hampir di setiap Negara melakukan berbagai inovasi untuk melahirkan teknologi terbaru. Mulai dari ponsel hingga mobil pun kini menggunakan teknologi canggih.

3 Teknologi Dalam Film

Dengan adanya teknologi terbaru ini sangat memudahkan manusia dalam melaksanakan segala kegiatannya. Setiap waktu, satu teknologi terbaru dan tercanggih hadir dan diterima masyarakat. Terknologi tersebut mengganti teknologi pendahulunya yang sudah dianggap kuno. Seperti itulah laju teknologi dalam kehidupan manusia.

Saat ini teknologi terbaru dan tercanggih telah bermunculan dan menggebrak pasar global. Bahkan teknologi dalam film pun diwujudkan menjadi kenyataan, walaupun tidak semirip yang ada di film tersebut. Lantas apa saja teknologi terbaru dan tercanggih itu? Inilah beberapa teknologi terbaru yang ada dalam film yang terwujud menjadi nyata.

Flying Car

Dalam berbagai film baik itu film action atau film animasi kita sering melihat mobil yang bisa terbang. Kini mobil terbang tersebut benar-benar diwujudkan di dunia nyata. Teknologi termutakhir ini diberi nama “The Highway in The Sky”.
Flying Car
Mobil terbang ini masih dalam tahap produksi dan uji coba. Selain digunakan di daratan mobil ini juga bisa digunakan di udara. Tujuan diciptakannya flying car ini adalah untuk mengurangi kemacetan yang melanda Negara-negara di dunia yang semakin kronis. Apalagi di kota-kota besar yang ada di Indonesia, banyak masalah kemacetan dimana-mana.

Bagi Anda yang memiliki berat badan yang berlebiheknologi terbaru dan tercanggih ini dapat digunakan oleh siapa saja. Jangan khawatir, bagi Anda yang memiliki bobot tubuh berlebih juga bisa menggunakan kendaraan canggih ini. Mobil ini memang dirancang tanpa pengecualian berat badan.

Anda juga tak perlu khawatir akan keamanannya, sebab mobil ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan dan kemanan nomor wahid. Mobil ini mampu menempuh perjalanan hingga 450 mil dan dapat mengudara hingga 100 mil perjam di udara dalam kecepatan tinggi.

Kehadiran mobil terbang ini memang sangat dinantikan. Selain itu, mobil ini diprediksi mampu mengatasi kemacetan. Diperkirakan mobil ini siap beroperasi jika sudah ada persetujuan dari Federal Aviation Administration.

Baca Juga: 5 Tips Mengurangi Kecanduan Teknologi

Jet Pack

Biasanya teknologi ini kita lihat di dalam film atau dunia game yang bersifat fiksi. Salah satunya adalah film “Iron Man” dan game “GTA”. Jet Pack ini menjadi salah satu teknologi canggih pada film yang diwujudkan di dunia nyata.

Jet Pack
Memang teknologi ini sudah lama kita kenal yang membuat manusia bisa terbang menggunakan tas, tapi biasanya menggunakan air saja untuk bahan bakarnya maka hanya bisa digunakan di kolam/ sungai/ laut yang banyak airnya. Teknologi yang ini mampu membuat manusia terbang dengan menggunakan jet dengan menggunakan bahan bakar gas.

Perusahaan TAM adalah yang memproduksi Jet Pack ini, yang merupakan perusahaan pertama yang telah memproduksi alat canggih ini. Perusahaan tersebut memproduksi Jet Pack dengan paket lengkap berupa kostum yang di desain oleh Rocket Belt. Jet Pack ini memang tidak simple yang kita bayangkan, tetapi perusahaan ini masih mengembangkannya lebih lanjut.

Jet Pack ini dibuat dari material aerospace yang dilengkapi dengan mesin penyulingan khusus. Mesin berfungsi untuk memproduksi bahan bakar hydrogen peroksida. Alat ini bisa terbang hingga ketinggian 1.000 meter di atas permuakaan laut dan bertahan di udara selama 30 menit. Bukan hanya itu kecepatannya pun mencapai 119 km/jam.

Smartwatch/ Wearable

Jika Anda pernah menonton film "Mission Impossible" yang di film tersebut terdapat banyak alat/ teknologi canggih dan salah satunya adalah jam tangan canggih. Sebenarnya teknologi ini bukanlah barang baru di Indonesia maupun dunia. Sebelum menjadi mini smartphone, jam tangan pintar ini pernah dijuluki sebagai mini tablet dan mini PDA. Tapi kini setelah mengalami beberapa peningkatan jam tangan pintar ini bisa digunakan sebagai alat komunikasi yang canggih. Teknologi canggih ini sudah ada sejak tahun 1978. Pada saat itu masyarakat dunia dihebohkan dengan penemuan teknologi baru, yaitu produk jam tangan dengan fitur kalkulator elektronik.
Smart Watch

Kemudian beberapa tahun kemudian muncul berbagai produk jam tangan pintar dari beberapa merk terkenal dengan kecanggihan yang berbeda. Mulai dari fitur kalkulator layar sentuh, hingga jam tangan yang bisa digunakan untuk berkomunikasi. Saat ini muncul kembali smartwatch dengan teknologi terbaru dan tercanggih. Pada pertengahan tahun 2015 lalu smartwatch ini resmi diluncurkan oleh salah satu perusahaan teknologi terbesar, yaitu Sony.

Bukan hanya teknologinya saja yang menjadi unggulan brand Sony ini, dalam proses produksinya Sony juga bekerja sama dengan salah satu perusahaan fashion dunia. Hal ini bertujuan untuk membuat jam tangan pintar buatannya lebih fashionable dan gaya. Tentu dengan desain yang keren dan unik membuat masyarakat ingin memilikinya.

Fasilitas dan fitur yang dimiliki smartwatch juga cukup lengkap. Selain digunakan untuk telepon, smartwactch juga bisa mengakses beragam social media yang sedang hits. Baterainya pun tak kalah dengan yang digunakan smartphone, baterai dengan kekuatan 3000 mAh dan sudah dilengkapi dengan Bluetooth dan slot USB. Sistem operasi jam tangan pintar ini juga terbaru lho, yakni Android 4.4 KitKat. Layarnya berukuran 1,54 inci, antiair dan desain yang unik membuat smartwatch ini menjadi tren tersendiri.

Tidak hanya Sony yang mengeluarkan smartwactch, sebenarnya Apple juga sudah mengeluarkan smartwactch/ wearable dan mungkin yang membuka sejarah baru mengenai smartwatch/ wearable yang bisa menyimpan data seperti komputer. Jam tangan pintar tersebut diluncurkan pada April 2015.

Tahun ini, ide-ide dari Apple mengenai perangkat wearable masih sangat dinanti. Ke depannya, transformasi smartphone menjadi smartwatch, smart bracelets, hingga smart ring memang telah mengubah gaya hidup. Bahkan, dalam beberapa tahun ke depan, produk bernama Cicret Bracelet siap menampilkan inovasi berbeda. Gelang pintar ini akan membuat kulit penggunanya berubah menjadi layar sentuh. Penggunaannya sama seperti ponsel pintar, tapi kulit lengan menjadi layar sentuhnya.

Cermin Layar Sentuh

Jika Anda mengetahui cerita dongen “Putri Salju” yang di dalamnya ada seorang ratu jahat yang mempunyai cermin ajaib. Saat ini cermin ajaib itu diwujudkan dalam bentuk nyata, yaitu sebuah cermin pintar. Cermin pintar bernama Cybertecture Mirror ini dilengkapi dengan teknologi super canggih. Cermin ini diproduksi oleh sebuah perusahaan di Hong Kong.

Cermin PintarPerusahaan tersebut memperkenalkan produk terbarunya, yaitu cermin revolusioner yang memiliki tampilan berupa program aplikasi digital. Bukan hanya itu, yang lebih mencengangkan lagi adalah cermin pintar ini dilengkapi fitur speaker stereo, Wi-Fi, Waterproofing, IP41, dan berbagai fitur canggih lainnya.

Cermin pintar tersebut dapat digunakan dalam dua mode, yakni mode aktif dan pasif. Cybertecture Mirror ini dapat dikendalikan melalui remot kontrol atau ponsel pintar. Cermin ajaib ini bisa disambungkan dengan ponsel pintar milik kita. Cermin pintar ini bisa dimanfaatkan sebagai asisten pribadi Anda. Mengapa demikian? Karena, cermin ajaib ini mampu memberikan berbagai informasi penting, dapat digunakan sebagai alat komunikasi, serta mampu memantau kesehatan Anda melalui sebuah sensor otomatis.

Teknologi terbaru dan tercanggih ini sangat cocok digunakan di kantor, rumah sakit, rumah, atau pun di berbagai lingkungan publik.

Sumber: OkeZone

Post a Comment

0 Comments