Righ Header

Pembuatan dan Training Pengelolaan E-Learning

Dalam era digital informasi seperti sekerang ini, kebutuhan akan adanya ruang pembelajaran yang fleksibel menjadi keniscayaan bagi semua civitas pendidikan. Semua instansi pendidikan berlomba-lomba membuat sistem pembelajaran yang mudah diakses oleh siswa dan juga oleh seluruh civitas pendidikan di dalam instansinya. 

E-learning adalah suatu sistem pembelajaran yang memanfaatkan teknologi informasi dalam proses belajar mengajar.  E-learning dapat dimanfaatkan sebagai sistem pembelajaran yang dapat dilaksanakan tanpa harus bertatap muka secara langsung antara guru dengan siswa. E-learning menjadi sarana wajib bagi guru yang menginginkan siswanya tetap bisa belajar dengannya meskipun siswa sedang berada di rumah ataupun tempat mana saja selama mereka terkoneksi dengan internet.

E-learning dapat dimanfaatkan juga sebagai counter informasi yang diperoleh siswa ketika mereka mengakses web atau melakukan kegiatan online. Dengan e-learning yang handal, guru atau sekolah dapat memberikan fasilitas belajar yang memadai sesuai dengan kebutuhan dan kecenderungan siswa dalam belajar.

Siswa di jaman ini adalah siswa yang hidup di era cyber war, dimana informasi digital akan melesat melebih kecepatan apapun. Oleh karena itu jika guru atau pendidik tidak mampu menyediakan fasilitas belajar digital ini, maka tentunya aktifitas siswa ketika mereka mengakses dunia digital hanya akan dihabiskan untuk mencari informasi yang tidak ada kaitannya dengan pembelajaran.

E-learning

Pembuatan Web E-Learning
Bagi sekolah yang belum mempunyai e-learning, maka tentunya kebutuhan e-learning menjadi keharusan mengingat perkembangan sistem dan metodologi pembelajaran yang selalu berubah dan berkembang. Bagi sekolah yang belum mempunyai web e-learning, tawara ini tentunya menarik untuk segera ambil. Mau tidak mau sekolah harus terus bersaing mengikuti pasar digital informasi yang terus berkembang setiap detiknya. E-learning akan mengaskan bahwa sekolah at5au madrasah anda telah melompat jauh dalam bersaing di era digital informasi ini.

Training Manajemen E-learning
Beberapa sekolah telah mempunyai website elearning, namun sedikit yang telah mengoperasikannya dengan baik. Sistem manajemen dan pengelolaan selalu menjadi faktor kendala, ditambah lagi oleh faktor sumber daya manusia yang tidak mempuni untuk mengelolanya. Oleh karena itu Training Pengelolaan E-learning ini hadir bagi anda yang telah memiliki web e-learning namun belum dikelola dengan baik. Melalui Training ini anda akan dilatih bagaimana mengusasi manajerial e-learning seperti:
  • Manajemen Adminisrator
  • Manajemen Pengajar (guru)
  • Manajemen Kelas
  • Manajemen Mata Pelajaran
  • manajemen Materi pembelajaran
  • Manajemen Siswa 
Bagi guru atau sekolah yang ingin mengadakan kegiatan di atas, bisa segera menghubungi lamperan pada:


Post a Comment

0 Comments