Righ Header

Pembekuan Drive atau Partisi dari Virus, Software Deep Freeze

Berita teknologi software
Dewasa ini teknologi semakin berkembang pesat dan terbilang luar biasa. Banyak kita jumpai perkembangan teknologi dengan cepat dan mudah ditemukan. Sehingga dalam aktivitas apapun kita membutuhka teknologi. Tanpa teknologi, kita akan merasa hampa. Buktinya ketika handphone kita ketinggalan di rumah, kita akan merasa hampa dan serasa tidak bisa hidup tanpa handphone. Itu hanya contoh kecil dari sekian contoh-contoh yang lain. Itulah, realita yang terjadi saat ini. Tak dapat dipungkiri dan tidak bisa mengelak lagi bahwa teknologi telah masuk ke seluruh aspek kehidupan kita.

Begitupun banyak software bermunculan sebagai pelengkap dan penyempurna serta penyelesaian masalah-masalah yang ada dalam dunia teknologi. Dalam dunia pendidikan pun teknologi berperan aktif dalam pelaksanaannya. Ketika guru atau praktisi pendidikan menyampaikan pembelejaran membutuhkan teknologi, apalagi saat ini dunia digital telah dimulai dan mulai merajalela. Software pengaman data dari virus-virus didunia komputerpun sangat banyak, salah satunya yaitu software deep freeze.

Software deep freeze ini merupakan software pembeku dan pengaman partisi atau drive yang bagus dan kuat. Ketika seorang guru atau dosen membagikan materi melalui flashdisk dari laptopnya tak usah khawatir lagi karena sudah ada software ini, sehingga deep freeze ini akan menangkal virus dan malware yang ada, dan tidak bisa masuk ke PC/Laptop/nettbook anda. Deep freeze ini menangkal virus dan menyetting komputer sesuai di drive atau partisi C, D dan E maka apabila anda menginstall di ketiga partisi atau drive tersebut maka setelah direstart atau setelah dimatikan, maka program yang anda install akan hilang dan komputer akan tampil seperti sebelumnya. Maka dari itu, ketika proses penginstallan di anjurkan untuk membekukan partisi atau drive C saja, dan penyettingan sesuai yang anda inginkan. Walaupun pembekuan hanya di partisi atau drive C software ini tetap akan melindungi di semua partisi atau drive yang ada di PC atau laptop anda.

Dengan kata lain, ketika anda ingin menginstall program maka anda harus membuka atau menonaktifkan sementara deep freezenya, agar hasil penginstallan tidak hilang setelah direstart atau di shutdown. Untuk membukanya juga cukup mudah, tinggal tekan shift + double klik icon deep freeze tersebut dan nanti tinggal pilih thawed kemudian di restart.

Pada software ini juga banyak versi dan sesuaikan dengan PC atau komputer anda. Deep freeze ini akan aktif dalam 30 hari ketika tidak ada cracknya. Tapi ketika sudah trial atau expired segera uninstall deep freezenya dan install kembali deep freezenya. Maka komputer anda akan aman kembali seperti semula.

Tentu saja software ini terdapat kelebihan dan kekurangan. Beberapa kelebihan yang ada dalam sofware ini

1. Melindungi dari virus dan malware dengan kuat

2. Cocok untuk komputer umum atau warnet

3. Sangat pas untuk komputer guru atau dosen untuk pengaman datanya.

4. Program installan di komputer tidak akan berubah, sebelum deep freeze di buka

5. Melindungi komputer tanpa scan dan langsung di cegah

6. Sistem password yang aman

7. Penggunaan yang cukup mudah

Beberapa kekurangannya yaitu ribet dalam pengoperasiannya, butuh beberapa waktu untuk restart komputer atau PC, sistem buka dan tutup yang tidak praktis, kesalahan dalam penginstallan dalam penyettingan pembekuan partisi atau drive, dapat menghapus file yang disimpan ketika sudah ada deep freeze (deep freeze dalam keadaan frozen).

Itulah ulasan mengenai deep freeze, yang saya gunakan dalam satu tahun ini, dan manfaatnya sangat banyak dan bisa dicoba oleh anda sekalian. Semoga bermanfaat dan berkah..

http://shareeilmuu.blogspot.co.id/

Post a Comment

0 Comments