Righ Header

Listeno, cara baru menikmati buku


Ada kabar gembira bagi para penggemar buku, kini text book sudah menjadi audio book. Lagi-lagi perkembangan teknologi mampu memudahkan kegiatan manusia. Buku yang pada awalnya adalah sebuah media cetak yang terlihat nyata fisiknya, kemudian berubah menjadi buku digital, kini sudah menjadi audio book. Adalah Listeno, sebuah aplikasi audio book GRATIS yang bekerja pada sistem operasi Android. Aplikasi ini dikembangkan oleh para pemuda asal kota Yogyakarta yang dikomandani oleh Afit Husni (CEO Listeno).

Buku suara ini dapat dinikmati oleh berbagai ragam usia, bukan hanya untuk orang dewasa saja, akan tetapi juga untuk anak-anak. Dengan aplikasi ini, para penyandang tuna netra juga dapat menikmati aplikasi ini untuk menambah wawasannya. Didalamnya terdapat berbagai macam kategori buku, mulai dari buku biografi, cerita anak, komedi, drama, sejarah, horor, novel dan masih banyak lagi. Buku-buku itu disampaikan oleh beberapa narator yang suaranya merdu. Audio book ini bekerjasama dengan beberapa penerbit, diantaranya Indie Book Corner, Oak Media, Bentang Pustaka, Istana Media, EA Book, Fantasious dan masih banyak yang lainnya.

Listeno menyuguhkan beberapa fitur, antara lain bookmark (penanda menit terakhir audio book diputar), sleep timer (pengaturan waktu untuk berhenti otomatis), dan perpustakaan (menyimpan koleksi audio book yang pernah didengarkan). Listeno juga menampilkan antarmuka yang menarik, mudah digunakan, serta kemampuan untuk menjalankan streaming audio book di jaringan 2G sekalipun. Alangkah lebih hebat lagi kalau aplikasi ini dapat dijalankan dengan mode offline serta dapat diunduh diberbagai sistem operasi.

Cara Menggunakan Aplikasi Listeno


Langkah pertama, unduh aplikasi listeno dari Google Play.


Langkah kedua, setelah selesai mengunduh, buka aplikasi Listeno, kemudian mendaftar melalui aplikasi atau melalui web. Isi sesuai dengan nama yang diinginkan, alamat e-mail yang aktif dan password agar bisa masuk ke aplikasi, lalu klik daftar.


Langkah ketiga, login ke Listeno dari menu masuk. Jika ingin lebih cepat, bisa masuk dengan menggunakan akun facebook.


Pada tampilan utama terdapat beberapa menu dari audio book yang bisa dipilih, ada Popular, Terbaru, Rekomendasi, Top Gratis dan Top Berbayar. Kemudian geser pilihan cover buku hingga paling bawah sampai muncul lebih banyak lalu klik untuk menjelajah semua referensi audio book berdasarkan Judul, Kategori, Penulis, Narator dan Rating.


Langkah selanjutnya, klik salah satu judul audio book yang ingin didengarkan. Nantinya akan muncul tampilan sample dan gratis. Pilih sample untuk mendengarkan sekelumit cerita dari audio book tersebut atau pilih gratis untuk mendengarkan keseluruhan isi audio book yang terdiri dari beberapa chapter (bab). Pada aplikasi ini, para pengguna bisa membookmark audio favoritnya, sehingga tidak harus mengulang dari awal.





Jadi, menikmati buku tidak harus pegang buku kan? Jangan lupa download aplikasi Listeno biar tambah KEKINIAN.

Post a Comment

0 Comments