Righ Header

Eurocom Sky X9, Laptop untuk para Gamer berkapasitas seperti PC



Banyak laptop beredar di dunia ini yang biasanya digunakan untuk mengetik tugas pekerjaan saja, namun sekarang ini laptop dibutuhkan untuk design grafis bahkan bermain game. Tetapi sayangnya, spesifikasi yang diusung pada laptop yang mempunyai nilai jual tinggi pun performanya tidak bisa melampaui atau menyamai layaknya perangkat PC. Hal ini karena jenis prosesor dan pengolah grafis (GPU) yang digunakan berbeda jenisnya, meskipun sama-sama di kelas yang sama.

Ini dia kabar gembira untuk para designer dan juga para gamer yang suka mobile atau yang suka maen game dimana saja. Kini terdapat laptop yang memiliki prosesor dan GPU yang sama persis seperti yang ada di perangkat PC, Dikutip dari Tech Power Up, Minggu (25/10/2015), adalah Eurocom sebuah perusahaan yang bergerak pada bidang komputer dan laptop.

Perusahaan ini memang sangat jarang kita dengar namanya, namun Eurocom baru-baru ini memperkenalkan laptop ganas untuk gamer dengan spefikasi yang menggiurkan. Eurocom mengusung seri SKY X9 dengan menggunakan prosesor Intel Core i7 6700K berkecepatan 4GHz. Prosesor ini sama persis dengan prosesor pada perangkat komputer, tentunya komputer yang berspek tinggi pula. Adanya tambahan “K” menjadikan prosesor ini dapat dijadikan lebih tinggi lagi dengan cara overclock. Adapun motherboard pada laptop ini menggunakan soket Z170 yang mana merupakan jajaran seri motherboard kelas atas untuk prosesor Intel Skylake.

Bukan hanya dibekali dengan prosesor kelas tertinggi dari Intel, Eurocom Sky X9 ini juga ditanami pengolah grafis (GPU) dari Nvidia GeForce GTX 980 dengan VRAM 8 GB GDDR5. GPU ini bukanlah seri GTX 980M seperti dikebanyakan laptop gaming yang performanya berada di bawah GTX 980, tetapi seri GTX 980 yang performanya benar-benar seperti pada GPU Nvidia GTX 980 di perangkat komputer. Bisa dibayangkan betapa hebatnya laptop ini dalam melibas semua game baru di pengaturan grafis maksimal.

Dengan menggunakan layar 17,3 inchi Full HD, laptop ini dapat membuat para gamer bisa memainkan game degan resolution tinggi baik game offline maupun online. Begitu pula dengan RAM menggunakan DDR4 yang Up to 64GB dapat membuat main game lancar dan tanpa ngadat-ngadat.

Eurocom Sky X9 ini mampun menampung 2 hard disk atau SSD SATA3, bahkan terdapat 2 tambahan slot M.2 PCIe yang lebih cepat dibanding dengan slot SATA3. Batas yang dapat dipasang pada laptop ini totalnya adalahn 5TB.

Fitur lain yang tak kalah menarik adalah warna LED dari logo dan keyboard yang dapat diganti sesuka kita. Terdapat 5 port USB 3.0, serta adanya port USB 3.1 untuk fitur Thunderbolt 3, sebuah port HDMI, 2 buah display port, 2 port LAN RJ-45 1GB dengan teknologi Killer E2400, dan tidak ketinggalan sistem audio Sound Blaster X-Fi MB3 7.1 channel.

Sanyangnya dengan laptop dengan power yang ampuh ini, kita harus sabar menunggunya hingga dikeluarakan awal tahun 2016 mendatang. Dengan diperkirakan harga dari laptop Eurocom Sky X9 ini dengan speak yang begitu beasar hingga menyamai PC, kemungkinan harga ialah Rp. 20.000.000 atau bahkan lebih.




Spesifikasi Laptop Eurocom Sky X9

Processor : Menggunakan processor Intel Core i7 6700K, Clock Speed 4 Ghz

RAM : Up to 64 GB

VGA : GPU Nvidia GeForce GTX 980

VRAM : 8 GB GDDR5

Layar : 17,3 inchi Full HD

Sistem Operasi : DOS

Hard Disk : Up to 5TB, SATA3

Optical Drive : –

Wlan : Yes, 2 port LAN RJ-45 1GB dengan teknologi Killer E2400

HDMI : Yes

Port USB : Yes, 5 port USB 3.0, 1 port USB 3.1 untuk fitur Thunderbolt 3

Bluetooth : –

Card reader : Yes, Port : USb 2.0 , USB 3.0, VGA , HDMI , LAN . Audio Jack

Harga : ± Rp 20.000.000

Post a Comment

0 Comments