Righ Header

Amankan file Ms.Office menggunakan password

Bagaimana Caranya?
oleh : Miko*



Anda mempunyai berkas penting yang tersimpan dalam Ms. Office seperti word, excel, dan powerpoint? Anda ingin hanya orang tertentu saja yang dapat membukanya? Jika iya, saatnya anda melindungi file tersebut menggunakan password yang hanya anda sendiri yang tahu.

Caranya memberi password begitu mudah, YAITU:
  1. Pertama saat ingin menyimpan file ms.word anda, klik menu file dan pilih “save as”, maka akan muncul jendela baru pengaturan penyimpanannya.  
  2. Sebelum anda klik “save”, klik tool dan pilih General Options. 
  3. Pada pengaturan general options silakan ketik password untuk membuka file anda di “password to open”, dan jika perlu ketikkan juga password untuk mengedit file anda di “password to modify”. 
  4. Setelah selesai memasukkan password langsung saja klik save dan anda akan diminta untuk re-enter password, masukkan saja password yang anda ketik tadi. 
  5. Langkah terakhir klik save seperti biasa. Sekarang coba tutup aplikasinya dan coba buka file yang anda simpan tadi. Jika berhasil, untuk membuka dan edit file tersebut harus memasukkan password terlebih dahulu. 

*Miko dikenal juga sebagai Gembul / Anggi Jatmiko, saat ini beliau menjabat sebagai ketua Laboratorium Multimedia Pembelajaran Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan 

Post a Comment

0 Comments